Sabtu, 25 Oktober 2008

Trailer Hantam Panther dan Motor

KRIAN – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jl Raya Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (25/10) sekitar pukul 09.30. Akibatnya, dua orang mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu truk, satu mobil Panther dan dua motor. Kecelakaan yang menyebabkan kemacetan sekitar 7 kilometer itu berawal saat sopir truk trailer nopol L 8715 BU melaju dari arah Krian. Saat sampai di TKP, diduga karena sopir mengantuk, truk tiba-tiba berjalan ke sisi kanan.

Pada saat bersamaan, Panther nopol L 1653 JJ yang dikemudikan Suparno, 53, asal Jambangan Sawah, Surabaya berjalan dari arah berlawanan. Sementara dua motor juga melaju di belakangnya.

Tak ayal, dalam kondisi tersebut tabrakan tak terhindarkan. Selain menabrak Panther, juga motor Honda NSR nopol W 3885 HY dan Honda Kharisma nopol L 5011 NQ ikut menjadi korban. Mobil Panther rusak di bagian samping dan belakang.

Sementara dua pengendara motor, yaitu Angelia, 20, asal Jambangan Surabaya dan Agung, 36, warga Sepanjang, Taman Sidoarjo mengalami luka serius karena sempat terseret truk.

Warga yang mengetahui kecelakaan ini, langsung mendatangi lokasi kejadian dan menolong para korban. Dua orang yang mengalami luka berat, langsung dilarikan ker RS Anwar Medika Balongbendo.

Akibat kecelakaan beruntun ini, jalur lalu lintas Krian–Surabaya macet total akibat truk dalam posisi berserakan. Kepala truk separonya masuk sungai, sementara bagian belakang menghalangi jalan.

Beberapa saat kemudian, polisi yang datang ke lokasi kejadian dan langsung mengalihkan kendaraan untuk menghindari kemacetan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Andi Yudianto mengatakan, kecelakaan beruntun itu diduga karena sopir truk mengantuk. Karena tak mampu menguasai kendali, truk menabrak mobil dan motor di depannya, hingga menyebabkan tiga kendaraan itu ikut terlibat tabrakan. ’’Kepala truk bahkan sampai nyungsep ke sungai,’’ ungkap AKP Andi Yudianto.

Ironisnya, sopir melarikan diri usai kejadian tersebut. ’’Saat ini sopir truk masih terus kita lacak keberadaannya,’’ katanya.

Untuk kondisi korban, Andi juga masih belum bisa memastikan hingga kemarin. Dia mengatakan, korban yang mengalami luka parah berasal dari pengendara motor. (*)

Tidak ada komentar: